Jumat, 29 April 2016

7 tips yang dapat anda terapkan untuk mendapat suasana kerja menjadi fun - trivi adventure camp

700x382xfun-work.jpg.pagespeed.ic.mM4ntEVYz-
Apa yang harus Anda lakukan supaya suasana kerja di kantor Anda menjadi fun sehingga produktivitas karyawan Anda meningkat? Beberapa ide yang dapat Anda terapkan tanpa mengeluarkan biaya yang banyak, tanpa menghabiskan banyak waktu dan sedikit mengeluarkan effort, misalnya:
  • Setiap hari Selasa adalah casual dress day, Anda dan tim mengenakan pakaian yang santai, jeans, maupun sandal. Atau, mungkin setiap hari kamis sepakat untuk mengenakan pakaian dengan tema ala hawai ketika bekerja,
JOHN_0
  • Mempunyai jadwal piknik dengan karyawan beserta keluarganya setiap 6 bulan sekali,
  • Untuk karyawan-karyawan tertentu yang bisa mencapai prestasi tertentu, mereka mendapatkan one extra day off dalam seminggu,
  • Mendekorasi ruangan kerja dengan sesuatu benda-benda yang Anda senangi,
03_Zappos-employee
  • Menyediakan ruangan untuk main games atau karaoke,
  • maxresdefault-768x576
  • Menyediakan ruangan untuk tidur siang,
googlenap
  • Sebulan sekali atau dua bulan sekali, Anda dan tim pergi ke seuatu tempat untuk makan bersama dan mengenakan pakaian yang aneh-aneh, misal mengenakan pakaian dengan tema back to 60’s, atau semua mengenakan kacamata yang aneh-aneh.
PT. MITSUBISHI
So, dengan melakukan hal-hal kreatif secara rutin seperti di atas, akan ada sesuatu excitement dalam suasana kerja Anda. Yang harus Anda lakukan adalah gunakanlah kreatifitas Anda sehingga nuansa kerja menjadi fun dan tim Anda enjoy bekerja di perusahaan Anda.
Cara terbaik untuk menerapkan suasana kerja yang fun adalah dengan membaca dan memahami segala sesuatu yang dibutuhkan oleh tim atau karyawan Anda demi meningkatkan produktivitas mereka.

By: administrator